Kisah Pilu Haryono Pria Paruh Baya Ditinggal Istri Nikah Lagi Saat Merantau,Bersumpah Tak Khianat

TRIBUNSUMSEL.COM- Viral seorang pria paruh baya mengungkapkan curhat pilunya dikhianati istrinya saat tengah merantau untuk bekerja.

Kisah pilu itu dialami oleh kakek bernama Haryono, yang mengaku tak menyangka mendapat kabar istrinya menikah lagi dengan pria lain di kampung.

Lewat akun TikToknya, Haryono yang bekerja sebagai sopir mengaku menjalani jarak jauh dengan istrinya di kampung.

Dengan tenang, Haryono menceritakan betapa sakitnya ditinggalkan oleh istri yang amat ia cintai.

Dalam perkataannya, Haryono masih menyebut istilah istri yang paling disayangi walau sudah dikecewakan.

Haryono bahkan mempertanyakan apa kurangnya dirinya hingga sang istri mengambil keputusan besar itu.

Lebih menyakitkannya lagi, Haryono mengaku mendapat kabar istri nikah lagi dari orang lain.

“Buat istri saya yang paling aku sayangin. Kurang gimana saya nyari kerja begini,” ungkap Haryono, dilansir dari unggahan Instagram @sedangrame, Senin, (27/11/2023).

“Kenapa kok tega-teganya situ khianatin aku gitu loh, kok sampai situ udah tahu saya denger kabar situ nikah lagi, padahal situ masih istri sah saya,”

Menurut Haryono, seharusnya jika memang sang istri sudah tidak ingin mempertahankan rumah tangganya ngobrol terlebih dahulu secara baik-baik.

“Aturan kalau memang situ mau nikah lagi ya elah ngobrol lah secara baik-baik, temuin saya ngomong baik-baik, gapapa,” ujarnya tak pasang wajah kesal.

Bagi pria yang telah memiliki cucu ini, pernikahan adalah janji seumur hidup.

Ia juga mengungkit janji yang pernah disampaikan oleh istrinya yang berjanji tidak akan menyakitinya dan tidak akan meninggalkan dalam keadaan apapun.

“Tapi bagi saya pernikahan itu seumur hidup, bagi saya loh. Saya gak mau mengkhianati pernikahan,”

“Saya udah sumpah. Apalagi situ pernah bilang sumpah demi Allah gak akan nyakitin saya, gak akan ninggalin apapun keadaannya,”

Haryono lalu mengungkap sosok suami baru istrinya ternyata sama-sama sopir.

“Kenyataannya apa? Tak tahu saya jauh tahu-tahu situ nikah lagi sama sopir juga lagi, gimana itu,” kata Haryono.

Haryono menyampaikan pesan kepada suami baru dari istri sahnya.

Ia meminta agar suami dari istrinya itu membayangkan jika berada di posisinya.

“Ya akang maaf nih yang suaminya sekarang ini, saya juga masih suaminya,”

“Buat suami barunya nih, saya minta maaf sebelumnya ya. Seandainya situ kerja jauh tahu-tahu istri di kampung aku rebut dan kawin, gimana?

“Sakit gak bang? Begitu aja, tapi ya habis gimana lagi udah terlanjur. Saya nerimalah,” kata Haryono legowo.

Meski sakit dikhianati, rasa cinta Haryono tidak akan kurang terhadap istri sahnya itu.

“Tapi tetap kasih sayangku enggak berkurang, nyampe mati pun tetap sayang saya sama istri, anak, dan cucu saya,”

“Sebenernya buat saya sumpah demi Allah itu udah berat,” kata Haryono.

Berdasarkan pantauan TribunJakarta.com, Haryono sempat mengunggah foto kenang-kenangan bersama istri dan anak-anaknya di sebuah pantai.

Foto itu sontak dikomentari banyak warganet yang memberikan semangat kepada Haryono.

“Yang sabar pakde,” kata warganet.

“Iyaa makasih,” jawab Haryono kepada warganet tersebut.

“Jangan sampe sakit hati pakde, menganggu ketenangan pakde di jalan. Yang sabar ya,” kata warganet lainnya.

“Terima kasih, udah tua fokus ke anak cucu ajalah,” jawab Haryono.

Lewat akun TikToknya itu juga, Haryono menceritakan pekerjaannya.

Ia rela banting tulang jauh dari keluarga demi untuk anak istrinya.

“Lihat nih perjalanan udah berapa hari berapa malam nih, solat udah abis segini 500 liter nih. Perjalanan masih jauh,”

“Perkiraan masih dua hari dua malam lagi kalau lancar. Saya kerja siang malam gini buat siapa? Buat anak istri,” tutur Haryono di atas mobil truk yang ia kendarai.

Baca berita lainnya di google news

OTHER NEWS

5 minutes ago

Why PM wants an election now

5 minutes ago

Assessing 5 possible locations for new League 1 club including France and Yorkshire

5 minutes ago

Le Pen’s party cuts ties with Germany’s AfD after Nazi SS scandal

7 minutes ago

Octopus Energy's new 'buy now, pay later' solar panel scheme explained

7 minutes ago

Dinesh Karthik's bizarre LBW survival leaves Sangakkara furious, Gavaskar left baffled as controversy hits RR vs RCB

7 minutes ago

Fresh travel advice for Turkey as government warns against travel to some parts

7 minutes ago

Everything about Max Verstappen's sim racing career and his Le Mans ambitions

7 minutes ago

Chelsea set new manager demands as £1bn problem emerges after Mauricio Pochettino exit

7 minutes ago

ASIO tells Parliament it no longer needs powers to question 14-year-olds, as threat facing the nation changes

7 minutes ago

Canberra households to pay an extra $240 a year on electricity bills after 12.75 per cent price hike approved on standing offer

7 minutes ago

S’pore SMEs cite high costs, lack of wellness facilities in workplaces as key challenges: Milieu-JustCo study

7 minutes ago

COE prices for smaller cars dip to $92,700, premiums for bigger cars inch up to $105,689

7 minutes ago

Post Market Wrap: May 22, 2024

7 minutes ago

Hopoates to set new record with Lehi handed Manly debut

7 minutes ago

Best defences in the 2023/24 Premier League season

7 minutes ago

Korea Box Office: ‘Furiosa: A Mad Max Saga' Dashes to Day One Lead

7 minutes ago

Greetings from Gibraltar, a slice of the Home Counties on the Med

7 minutes ago

A Place in the Sun fans say same thing about new Laura Hamilton and Jasmine Harman snaps

7 minutes ago

Dick and Angel Strawbridge to return to Channel 4 after ‘bullying’ controversy

8 minutes ago

Hat-trick in European final rewrites record books

8 minutes ago

Migration a factor towards ‘driving up’ cost of living

8 minutes ago

Tunisia sentences journalists to a year in prison for criticizing the government

8 minutes ago

China's Military Launches Large-Scale Maneuvers Around Taiwan

8 minutes ago

Charles Barkley Changes WCF Prediction: ‘Mavs Are Bad Matchup For Timberwolves’

8 minutes ago

Rock band Train break silence as founding member Charlie Colin dies in freak accident

8 minutes ago

'Oh thank you, God': Texas lawmakers halting Melissa Lucio's execution was the right call

8 minutes ago

The Mystery of Indira Gandhi's assassination by her own bodyguards

8 minutes ago

George Floyd's daughter to produce biopic “Daddy Changed the World”, about his life and legacy

9 minutes ago

AFL battlers won’t rush back skipper

9 minutes ago

See inside American Airlines' massive flight operations center, where it dispatches 6,000 flights every day

9 minutes ago

Ravens expect RB Keaton Mitchell to return during 2024 season

9 minutes ago

Drivers stung for £1m in LEZ fines in just under a year

9 minutes ago

The rise of Bruce Nordstrom, who once swept the floors of his grandfather’s shoe stores for 25 cents an hour—and climbed the ranks to build a multibillion-dollar retail empire

9 minutes ago

Treasury yields move lower on Fed interest rate uncertainty

9 minutes ago

How Maneuverable Is The A-10 Warthog?

9 minutes ago

2024 Best Ball rankings: Why Dak Prescott is looking like an early value target in Best Ball drafts

9 minutes ago

DA warns against ‘marriage of convenience’ moves

9 minutes ago

JPMorgan CEO Jamie Dimon says can't rule out 'hard landing' for the U.S., stagflation will be 'worst outcome'

9 minutes ago

Sunny Hostin says book exec said her beach novels about Black women would fail: 'They just didn’t get it'

9 minutes ago

'It could persuade other countries to follow'